Rabu, 13 Juni 2012

Contoh Paragraf Campuran” dan Contoh Paragraf Campuran terbaru

Postingan kali ini membahas tentang Contoh Paragraf Campuran .Berikut ini  kumpulan Contoh Paragraf Campuran deduktif dan induktif

Klik link/tautan dibawah untuk untuk menuju deskripsi contoh;

    * contoh 1 .
    * contoh 2.
    * contoh 3.
    * contoh 4.

contoh 1

    “Malam harinya kami mulai sibuk. Barang sewaan mulai berdatangan. Tenda dipasang langsung oleh petugas. Keluarga inti berbincang-bincang merancang bagaimana arena harus diatur. Di mana tempat duduk anak yang dikhitan, di mana kursi undangan, tempat pembawa acara, pembicara, dan sebagainya. Sebagian menyiapkan dipan tempat khitanan dengan hiasan-hiasan spreinya. sebagian tetap di dapur menyiapkan makan selanjutnya. Ada pula yang membuat panganan untuk penambah makanan kecil. Pokoknya semua bekerja.”

Gagasan utama paragraf tersebut terdapat diawal dan diakhir paragraf (Campuran), yaitu:

   1. Malam harinya kami mulai sibuk.
   2. Pokoknya semua bekerja.

contoh 2

    “Rasa hormat terhadap peraturan itu selalu mengalami perkembangan. Anak kecil sampai kira kira berumur delapan tahun memiliki rasa hormat bercampur rasa takut terhadap peraturan. Bagi anak peraturan ini bersifat mistis dan tidak tahu dari mana peraturan itu datang. Saat ini anak belum ada pengalaman yang memadai untuk merumuskan peraturan sehingga tidak dapat lain peraturan harus dipandang sebagai sesuatu yang suci dan tidak dapat diganggu gugat. Sementara itu , untuk mencapai otonomi, seorang anak harus keluar dari tahap heteronomi. Cara mencapainya adalah melalui aktivitas- aktivitas kokoperatif dalam hubungan saling menghormati dan tidak terdapat hubungan otoritas. Arah perkembangan rasa hormat kepada peraturan itu adalah mengerti peraturan – peraturan secara otonom dan melaksanakannya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar